Find Me !

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Pages

Wednesday, October 8, 2014

My Holiday with Arek Miru at Pantai Pasir Putih Manikan (Papuma), Jember, Jawa Timur.

My Holiday with Arek Miru at Pantai Pasir Putih Manikan (Papuma), Jember, Jawa Timur.



Pantai Papuma, satu lagi pantai yang populer dan tak kalah indahnya di kawasan Jember. Tepat berada di pesisir selatan Jawa Timur, atau lebih tepatnya terletak di desa Lojejer, kecamatan Wuluhan, 45 Km arah selatan kota Jember, pantai Papuma menawarkan nuansa yang sangat indah untuk dikunjungi.
Di sepanjang pantai Papuma terdapat pasir putih yang bersih dan indah, dan memungkinkan para wisatawan asing yang datang untuk berjemur di pantai tersebut. Disamping keindahan alamnya, pantai ini juga kaya akan fauna seperti Biawak, Ayam Alas, burung-burung dengan ragam jenisnya, Babi Hutan, Rusa, Landak dan Trenggiling.
Di pantai ini disediakan beberapa sarana pendukung bagi mereka yang ingin menikmati suasan Papuma lebih lama, seperti penginapan dan bumi perkemahan. Saat matahari terbenam, suasana di pantai Papuma akan semakin indah untuk dinikmati. Senja yang temaram dan desir laut yang semakin bergemuruh menimbulkan suasan drmatis yang enggan untuk ditinggalkan. 
Waktu itu saya dan teman-teman saya mereka adalah Irwan, Fatih, Dayat, Fani, Wildan, Ayik dan Indra yang berperan menjadi sopir berangkat dari rumah di desa miru banyu urip, kedamean, gresik pukul 22.00 WIB menggunakan mobil Xenia. dan sampai di Papuma pada pukul 03.45 WIB.


Foto waktu naik di atas bukit di area Papuma.







Kalau ke Papuma usahakan sampai di sana jangan waktu malam hari, paling tidak subuh atau keadaanya mulai ramai akan aktifitas masyarakat. karena jalan menuju papuma setelah melalui jalan raya kita harus melewati jalan sempit yang kanan-kirinya hutan tanpa penerangan, sumpah ngeri bro.. dan katanya rawan perampokan tak hanya itu daerah tersebut terkenal angker bahkan menurut cerita dari temen ane anak UNAIR waktu touring ke situ mereka mengalami kejadian aneh. jadi ceritanya waktu itu mereka touring dengan motor, jumlahnya kira-kira 10 an motor. dan kejadian horor pun terjadi ditengah jalan tadi mereka didahului orang naik motor yang kepalanya gak ada alias buntung. sesampainya di parkiran papuma barulah mereka menanyakan hal itu ke penjual warung yang juga warga asli situ, dan ternyata sering banget kejadian seperti itu terjadi di daerah situ, menurut mitos itu adalah arwah dari orang yang dulu pernah di rampok di daerah situ.
tapi tak usah khawatir, banyak-banyak do'a aja bro, sumpah gak bakal nyesel deh sama indahnya Pantai Papuma.

1 comments: