Find Me !

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Pages

Wednesday, October 8, 2014

My Holiday with Arek Miru at Pacet, Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia

My Holiday with Arek Miru at Pacet, Mojokerto, Jawa Timur.


Pemandian Air Panas Pacet berjarak sekitar 32 kilometer dari Kota Mojokerto. Dengan dapat ditempuh dengan waktu sekitar 1 jam.
Mencapai lokasi Pemandian Air Panas Pacet tidak terlalu sulit. Karena berbagai jenis kendaraan dapat digunakan menuju ke sana.

Wisata Pemandian Air Panas Pacet terletak pada ketinggian 925 meter dari permukaan laut (dpl), dengan luas kawasan wisata sekitar 99,7 hektare terdiri dari hutan pinus. Untuk air panas yang ada di kolam Pemandian Air Panas Pacet mengalir dari aliran yang terdapat dari gunung Welirang.

Pemandian Air Panas Pacet memiliki beberapa kolam renang dari air dingin, khusus untuk anak maupun untuk dewasa. Di samping kolam air dingin, di Pemandian Air Panas Pacet disediakan pula kolam berendam air panas pada dua lokasi yang bersebelahan, masing-masing lokasi dibuat di bagian kolam yang berbeda suhu airnya. Mulai dari yang paling panas dengan suhu sekitar 40 derajat celcius, hingga yang paling hangat dengan suhu sekitar 30 derajat celcius. Mengenai kapasitas pengunjung di Pemandian Air Panas Pacet masing-masing kolam rendam mampu menampung ratusan orang berendam.

Oke gan langsung ke ceritanya, waktu itu kami berangkat agak kesiangan, maklum malam nya habis pesta tahun baru. perjalananpun kami mulai dari desa tercinta Miru, Banyu Urip dan motor kami pun melaju melewati jalanan Karang Andong lanjut ke Legundi, Krian dan meluncur dengan ugal-ugalan menuju Pacet, tanpa SIM dan bahkan ada 1 temen ane yang gak pakek helm gan.

sesampainya di lokasi kita ditawari calo buat masuk pemandian air panas dengan harga agak murah gan, jadi kalo normalnya 1 orang bayar Rp. 6.000 kita 6 orang cuma bayar Rp. 20.000 lumayan gan penghemata. jadi modus sih calonya yang warga asli situ pura-pura kalo kita ber 6 adalah saudara jauh mereka yang hendak silaturahmi ke rumahnya yang dimana rumahnya berada di dalam kawasan wisata pacet. jadi intinya kalo warga situ sendiri gratis gan masuknya.


setelah sampai kami gak masuk ke pemandian air panasnya gan, kita malah turun ke sungai yang ada di samping bukit dekat pemandian air panas tersebut, karena pengen cari suasana yang beda dan masalah uang gan hahaha,,,soalnya kalo masuk kolam kita harus bayar lagi.


setelah turun ke sungai foto dulu, ini sama sepupu ane Fani



ini foto sama temen-temen ane mereka adalah Syaiful alias Saitek,Cung, Rozi dan Fani (mulai dari kiri)

ini juga foto sama temen-temen ane mereka adalah Syaiful alias Saitek, Samsul alias Cung, Rozi dan Fani , Irwan (mulai dari kiri)











0 comments:

Post a Comment