Find Me !

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Pages

Friday, October 10, 2014

10 Tempat yang Krian Banget dan wajib kamu ketahui di Krian

Oke kali ni ane mau cerita-cerita tentang tempat-tempat menarik di kota Krian, sidoarjo dan mungkin wajib agan kunjungi atau coba saat berkunjung ke krian.

1.      SMANIKA
Oke yang pertama adalah sekolah ane sendiri gan, SMANIKA (SMA Negeri 1 Krian) kalo ente hidup di krian dan sekitarnya pasti tahu tentang SMA paling keren, favorit dan tiap setahun peminatnya selalu bertambah.

Gerbang Depan SMANIKA

Lapangan Tengah Smanika

Lapangan Tengah dari Pohon Beringin

2.      Warkop Selir
Dan tak jauh dari Smanika, ada warung kopi yang selalu ramai pengunjungnya, letaknya sebelah utara SPBU krian dekat dengan by pass krian, ane juga pernah ngopi disitu tapi belum ngerti kenapa warkop tersebut selalu ramai, menurut ane rasanya biasa-biasa saja dan tempatnya juga sederhana.
suasana waktu siang agak sepi gan, tapi kalo sore sampe malam rame

3.      TK. Cinta Hati
Yang ini terkenal gara-gara kualitas dan yang lebih utama biaya pendidikanya gan, Bayangin aja gan biaya SPP playgroup di tempat itu untuk 1 bulanya Rp. 300.000 gan setara sama SPP kuliah ane, dan ane dapat info itu dari orang tua siswa playgroup yang sekolah disitu dan kejadianya waktu ane SMA sekitar tahun 2011, mungkin sekarang biaya SPP di cinta hati juga udah naik.
dari luar kelihatan biasa, tapi dalamnya keren level internasional

4.      Sego Kucing
Untuk yang 1 ini bisa jadi referensi wisata kuliner agan, bukanya tiap malam hari dan tutupnya mungkin sampe jam 3 dini harian. Makanan disini rasanya lumayan gan,harganya juga terjangkau dan tempatnya juga nyaman, disebelahnya ada sungai pas seperti suasana angkringan di kota Yogya lah. Letaknya di Sidowaras yaitu di sebelah utara perempatan pasar krian gan. Lalu belok ke gang arah barat setelah sungai.
ini jalan masukn gang nya gan

5.      Pasar Krian
Ini gan yang paling penting, pusat perputaran ekonomi terbesar di kota krian yaitu pasar krian. Transaksi jual – beli disini tak pernah tidur mulai dari perdagangan sayur di pasar tradisional, perdagangan pakaian dari toko, mall sampai kalo pengen dapat yang murah dan jago nawar bisa langsung ke pasar tingkat, krian.
gerbang pasar lama krian

6.      Pasar Manuk
Tak jauh dari pasar krian agan bisa menuju ke arah timur, disana bakal nemuin area jual beli binatang, mulai dari ayam, burung, ikan hias dan berbagai perlengkapanya. Meskipun yang dijual berbagai jenis binatang namun orana-orang biasa menyebutnya pasar manuk (pasar burung).
ini bagian yang jual burung dan perlengkapanya gan

7.      Lokapala
Yang satu ini sebenernya ane juga kurang faham betul sebenarnya ini tempat apa,letaknya di daerah desa krajan. namun dari cerita temen ane yang rumahnya dibelakang gedung itu ane dapat info kalo dulu awalnya gedung tersebut adalah gedung serbaguna yang biasanya disewa untuk berbagai macam acara, namun udah lama tidak di pakai dan sekarang dijadikan lapangan futsal. Tapi jangan bayangin jadi lapangan futsal yang layak dan sesuai standar gan, jadi lapangan futsalnya seadanya cocok untuk yang pengen futsal dengan biaya murah, dulu waktu ane SMA harganya Cuma Rp. 10.000 per jamnya, sangat murah, dan uang itu di bayar ke Ambon (dia semacam preman yang ngejaga tempat itu).
gedung lokapala, juga keren buat spot fotografi

8.      Stasiun (Pasar Sapi)
Sampe sekarang ane juga belum faham betul mengenai tempat ini, tempatnya di desa krajan stasiun tapi yang ane gak ngerti kenapa ditambahi julukan pasar sapi, namun dari cerita temen ane di tempat ini juga difungsikan sebagai lokalisasi.
gang masuk ke stasiun krian

9.      Mandiri Resident Krian
Sebenarnya tempat ini adalah sebuah perumahan namun yang ane bahas di sini dari sisi lain yaitu biasanya kalo malam hari di trotoar sepanjang jalan menuju pintu masuk tersebut banyak orang jualan semacam lesehan gitu gan, tapi sayangnya agak kurang nyaman gara-gara banyak anak alay, terong-terongan dan cabe-cabean yang mau balapan liar disepanjang jalan tersebut, rata-rata alay tersebut berasal dari desa jadi bukan warga asli perumahan itu sendiri.
kalo siang emang sepi gan, tapi kalo malam rame

10.  Warkop Mak Yam
Yang terakhir ini juga warung kopi gan tapi daya tariknya beda, daya tarik kopi disini adalah para pelayanya yang rata-rata gadis-gadis abg dengan pakaian seksi. Letaknya di desa terung Wetan.
sory gan gak ada foto, ane kagak pernah main ke situ
Sekian dari ane gan, itu semua info yang ane dapat sendiri dan dari temen-temen ane, sory kalo ada kesalahan info.

6 comments:

  1. Biiiuh.... All above is krian buangetzzzs... Swear setuju Dik. ( aku lulus smanika 95,masih muda tapi aku manggil kamu Dik aja hahahah)

    Baru tahu lho klo dalamnya smanika udah jadi cantik gtuuuu, keren abis yah.

    Eh sampe kelupaan, lokapala skrg jadi apa yah? Lama nggak perhatian.

    Lam kenal yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. lokapala waktu saya SMA jadi tempat futsal mas, gak tahu sekarang

      Delete
  2. hemmm sayangnya si bloger madih kurang tahu 100% tentang krian. trus gambarmu njupuk nang google street view yo. hahaha.
    tapi wes apik kok bur blog mu.
    perbaiki lagi yohhhh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iku versi sudut pandang anak-anak smanika, nek versi arek STM, Yalopes, suko, telanak bedo maneh

      Delete
  3. Wah nggak nyangka lapangan bringinnya SMANIKA jadi sebagus itu sekarang, dulu cuma ada rumput ama beringin aja, hehe.

    Salam kenal dari angkatan 2006 ^^

    ReplyDelete
  4. Ada yg punya foto Gedung bioskop mutiara

    ReplyDelete